BERITABANDUNG


  • 07 Maret 2018 | 14:46 WIB

Pengunjug Lempar Rokok ke Orang Utan, Pengelola Kebun Binatang Bandung Geram

Editor: Yatti Chahyati


 Pengunjug Lempar Rokok ke Orang Utan, Pengelola Kebun Binatang Bandung Geram
KEBUNBINATANG - Orang Utan di Kebun Binatang Bandung, yang jadi viral karena di lempar rokok oleh pengunjung. (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pengelola Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo mengecam keras aksi pengunjung yang melempar rokok ke satwa orangutan pada Selasa (6/3/2018). Pengelola pun akan menindak tegas pengunjung tersebut agar tidak terulang kembali.

Menurut salah satu pejabat komunikasi pemasaran Kebun Binatang Bandung, Aan Sulhan, pihaknya akan mengambil tindakan terkait aksi pengunjung yang memberikan rokok terhadap orangutan itu.

"Besok kita akan rapatkan, akan ada tindakan apa terhadap pengunjung ini. Karena ini sudah melanggar aturan," kata Aan di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (7/3/2018).

Aan menuturkan, pihaknya telah memberikan pengawasan ketat terhadap setiap kandang satwa termasuk orangutan. Namun aksi pengunjung tersebjt disinyalir dilakukan saat petugas legah.

"Kalau secara internal pengawasan kita sudah kita lakukan, merawat satwa dan perawat satwa yang ditugaskan SOP-nya di kandang masing-masing. Kelihatannya orang yang memberikan rokok pada orangutan itu sudah mempelajari situasinya kemudian beraksi," beber Aan.

Pengelola Kebun Binatang Bandung pun baru akan mengumunkan terkait tindakan selanjutnya terhadap pengunjung. "Besok kita akan umumkan bagaimana tindakan kita untuk orang yang melanggar aturan kebun binatang," tandasnya.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 59 detik pengunjung Kebun Binatang Bandung melemparkan rokok ke orangutan pada Selasa (6/3/2018) kemaren di media sosial. Dalam video tersebut terlihat salah seorang pengunjung melemparkan rokok ke arah orangutan lalu diisap oleh satwa langka tersebut. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com