BERITABANDUNG


  • 09 Maret 2018 | 22:10 WIB

Cagub No 2 Ini Janjikan Turunkan Angka Kemiskinan

Editor: Yatti Chahyati


 Cagub No 2 Ini Janjikan Turunkan Angka Kemiskinan
PILGUB JABAR - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin atau Kang Hasan berjanji akan menurunkan angka kemiskinan di daerah itu dari 8,89 persen menjadi 5 persen jika berhasil memenangkan kontestasi Pilgub 2018.

"Pasangan Hasanah (Kang Hasan dan Kang Anton Amanah) punya tujuh program unggulan, salah satunya adalah Program BogaGawe, melalui program ini kami akan mencoba untuk menurunkan angka pengangguran dari 8,89 persen menjadi 5 persen," kata Kang Hasan di Kota Bandung, Jumat.

Kang Hasan yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan ini menuturkan berdasarkan data dari Bappeda, ada sekitar 2,6 juta penduduk Provinsi Jawa Barat yang menganggur atau tidak memiliki pekerja.

"(Angka pengangguran) 8,89 persen itu sekitar 2,6 juta orang menganggur di Jawa Barat. Kehidupannya berisiko, apalagi kalau sakit," kata dia.

Kang Hasan menuturkan melalui Program BogaGawe, Pasangan Hasanah akan mendukung pembangunan dalam konteks potensi baru dan mensinergikan investor yang masuk ke Jawa Barat dengan investor yang ada di nasional.

"Misalnya ada bandara internasional, kemudian pelabuhan internasional di Subang. Itu kesempatan baik dan perlu dikembangkan. Tapi itu semua harus didukung dengan pendidikan seperti ada SMK khusus pergudangan di lokasi bandara internasional, kemudian SMK khusus pengelolaan laut, itu bisa di Subang atau di Cirebon," kata dia.

Selain itu, lanjut Kang Hasan,  Hasanah juga akan mendukung keberadaan industri kreatif dan UMKM di Kota Bandung yang potensi seperti UMKM di bidang bisnis makanan.

"Di sekitar Bandung itu ada pelatihan comro untuk warga dan bagaimana itu bisa diekspor ke Kuwait. Itu sudah dilakukan Universitas Pasundan jadi mereka diberikan pelatihan dan modal," kata dia.

Ia menuturkan Program BogaGawe yang diusung oleh Pasangan Hasanah untuk mengentaskan pengangguran dan ketersediaan lapangan kerja pada prinsipnya akan menekankan tiga hal utama.

"Artinya dari format tadi itu melalui investor, maka pengangguran itu bisa ditekan, tentu jangan dilepas oleh pemerintah, termasuk bimbingannya, pelatihannya dan marketing. Jadi ada tiga hal utama yakni bimbingan atau pelatihan, anggaran dan ketiga marketingnya," kata dia. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com