BERITABANDUNG


  • 12 Maret 2018 | 22:12 WIB

Pengusaha di Bandung Dilaporkan ke Polrestabes Curi Sertifikasi

Editor: Yatti Chahyati


 Pengusaha di Bandung Dilaporkan ke Polrestabes Curi Sertifikasi
KRIMINAL - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Seorang pengusaha di Kota Bandung, dilaporkan atas dugaan tindak pidana pencurian sertifikat. Ialah OCM alias Memey yang dilaporkan oleh saudaranya sendiri, Oey Han Bing ke Polrestabes Bandung, atas dugaan pencurian sertifikat hak milik atas nama Jaka Tamara. 

Kuasa hukum pelapor (Oey Han Bing) Wilson Tambunan menyebutkan, kasus dugaan pencurian itu, di laporkan kepada polisi pada 18 Januari 2018 dengan laporan nomor STPL/137/I/2018/JBR/POLRESTABES.

Kasus ini berawal, saat Memey diduga terjadi pada tahun 2013 lalu. Sertifikat yang dicurinya adalah kepunyaan Jaka Tamara, yang tak lain merupakan pamannya.

"Jadi ada dua sertifikat milik Jaka Tamara yang awalnya berada di tangan klien kami. Namun sekitar tahun 2013 diambil oleh terlapor," kata Wilson, Senin (12/3).

Ia menerangkan alasan sertifikat ada di tangan kliennya sebelum kemudian diambil oleh terlapor. Sejarahnya, bidang tanah dari dua sertifikat itu awalnya akan dibeli oleh ayah pelapor dan terlapor. Namun karena sang ayah sakit, transaksi jual beli pun batal dilakukan. Sertifikat belum sempat dikembalikan ke pemilik dan disimpan pelapor di brankas. 

"Ketika kliem kami membuka brankas dan hendak mengembalikannya, terlapor malah mengambilnya. Padahal klien kami sudah bilang itu sertifikat punya pamannya. Sudah dimintai baik-baik tapi terlapor keukeuh dan tak mengembalikan sertifikat tersebut," papar Wilson. 

Sementara itu, Memey sendiri oleh pihak kepolisian telah dipanggil hari ini untuk dilakukan pemeriksaan. Namun begitu, ia enggan diperiksa dengan alasan bukan haknya untuk memberikan keterangan.

"Barusan diperiksa, tapi dia tidak memberi keterangan. Sesuai dengan KHUPidana, siapapun boleh melaporkan dan nantinya jadi saksi pelapor," ujar salah seorang perwira penyidik di Polrestabes Bandung.(*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com