BERITABANDUNG


  • 13 Maret 2018 | 10:12 WIB

Debat Publik Pertama, Pasangan RINDU Dinilai Baik Saat Sampaikan Visi dan Misi

Editor: Yatti Chahyati


 Debat Publik Pertama, Pasangan RINDU Dinilai Baik Saat Sampaikan Visi dan Misi
PILGUB JABAR - debat publik cagub Jabar 2018 yang digelar oleh KPUD Jabar di auditorium Sabuga, Bandung, Senin (12/2/2018).(ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Ketua Tim Pemenangan RINDU Saan Mustopa menyatakan penampilan pasangan RINDU (Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum) luar biasa dalam menjawab pertanyaan moderator maupun pasangan calon lain dalam debat publik cagub Jabar 2018 yang digelar oleh KPUD Jabar di auditorium Sabuga,  Bandung, Senin (12/2/2018).

"Pasangan Rindu, dalam menyampaikan visi misinya sangat terukur, taktis dan tepat. Jawaban itulah yang menjadi kebutuhan masyarakat Jabar hari ini," kata Saan Mustopa usai acara debat di Sabuga, hari ini.

Menurut dia, Kang Emil dan Kang Uu, bukan hanya menyampaikan pertanyaan, tapi juga menyampaikan gagasan, ide, solusi sebagai jawaban untuk menyelesaikan persoalan masyarakat Jabar.

Menanggapi pertanyaan paslon lain kepada Kang Uu perihal peristiwa intoleransi yang terjadi di Tasikmalaya, menurut Saan, jawaban yang disampaikan Kang Uu malah menunjukkan komitmennya sebagai kepala daerah dalam memberantas intoleransi. Kang Uu tidak melakukan pelarangan maupun pembubaran terhadap ajaran tarekat tertentu.

"Dia  mendengarkan apa yang disuarakan masyarakat dan tokoh agama Tasik saat itu yang merasa keberatan atas ajaran tarekat yang berkembang di wilayahnya itu," ujar Saan. 

Saan berharap pada debat berikutnya, pasangan RINDU dapat lebih menyiapkan diri, fokus dan konsentrasi pada masalah yang ditanyakan. "Secara keseluruhan, penampilan  RINDU, sudah di atas rata-rata pasangan lain," ujarnya.

Hal serupa diungkapan Giring Ganesha, vokalis grup Nidji. Menurut dia, Kang Emil dan Kang Uu tampil luar biasa, tenang, cool, dan berbasis data saat menjawab pertanyaan paslon lain maupun moderator. Semua prestasi-prestasi dan pencapaian di Bandung akan diterapkan di Jabar, sehingga semua rakyat Jabar bisa merasakan kue pembangunan.

"Kalau bupati dan wali kotanya masih bandel, nggak sinergi untuk membangun Jabar, nanti dipotong anggarannya dan yang sejalan ditambah, menurut saya itu kerja kolaborasi yang luar biasa dan jawaban itu keren," tukas kader Partai Solidaritas Indonesia ini.

Giring juga menyampaikan pesan khusus untuk Kang Emil, yaitu agar tampil lebih cair.

"Becandaannya Kang Emil yang ada di sosmed bawalah di debat berikutnya, agar lebih cair," ujarnya sambil tersenyum.

Menanggapi hal itu, Kang Emil menyatakan bersyukur bahwa  sebagian besar pertanyaan bisa dijawab dengan baik. Pertanyaan itu juga  sudah diantisipasi lewat   latihan.

"Kami akan sempurnakan yang kurang. Membahas terkait hal- hal yang spesifik, seperti ketika Kang Uu ditanya soal masalah di kabupaten Tasik," ucap Kang Emil. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com