BERITABANDUNG


  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

Editor: Iqbal Kukuh


 Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days
-

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan Timur ITB yang menghadirkan berbagai perusahaan untuk lowongan pekerjaan.
 
"ITB ingin mempertemukan, memfasilitasi, dan menjembatani mahasiswa dan alumninya untuk berinteraksi dengan dunia usaha dan dunia Industri. Dan juga membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan," kata Direktur ITB Career Center, Bambang Setia Budi saat jumpa pers di Bandung, (16/3/2018).
 
Bambang menuturkan, untuk bursa kerja kali ini tidak melibatkan BUMN ataupun BUMD seperti yang dilakukan tahun sebelumnya. Namun pada bursa kerja tersebut akan lebih banyak perusahaan yang berkaitan dengan digital dan startup.
 
 "60 persen perusahaan yang turut serta di bidang digital. Tidak ada dari BUMN ataupun BUMD seperti tahun kemarin," cetusnya.
 
Bambang menuturkan dengan adanya bursa kerja tersebut memudahkan mahasiswa dan alumni untuk mendapatkan pekerja di area kampus. Bahkan ia berharap dapat menyerap setidaknya 20 persen tenaga kerja di bursa kerja tersebut dari target 20 ribu yang melamar.
 
"Ini memang event rutin yang kita gelar setahun dua kali yakni Maret atau April dan Oktober. Berdekatan dengan acara wisuda ITB," tutur dia.
 
Bambang pun menilai, persaingan dunia usaha saat ini adalah persaingan bisnis model. Pasalnya, di era digital masyarakat lebih membutuhkan hal yang berhubungan dengan kecepatan dan berkaitan dengan teknologi.
 
"Hal tersebut secara otomatis berdampak pada perusahaan-perusahaan startup yang secara masif dan banyak melakukan rekrutmen calon tenaga kerja yang profesional dab berjuakitas serta semakin kompetitif sesuai kebutuhannya," urainya.
 
Sementara itu, pada bursa kerja tersebut setiap perusahaan bisa melakukan promosi dalam berbagai bentuk seperti info desk, pameran, presentasi, diskusi, dan rekrutmen secara langsung. 
 
"Program ini didesain agar kepentingan dunia industri dapat terakomodasi dengan baik dan para mahasiwa tingkat akhir maupun alumni juga mendapatkan info terkait perusahaan yang ingin dilamarnya," tegasnya. (Ron).


Label: #


Berita Terkait

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...


Berita Lainnya

  • @ 2013 beritabandung.com