BERITABANDUNG


  • 21 Maret 2018 | 07:05 WIB

Banjir Bandang Cicaheum Rusak 17 Mobil

Editor: Yatti Chahyati


 Banjir Bandang Cicaheum Rusak 17 Mobil
BANJIR BANDANG - Banjir bandang yang melanda Cicaheum kemarin sore merusak perumahan warga dan juga belasan mobil, (antara)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Banjir bandang yang mlanda Cicaheum merusak setidaknya 17 mobil yang tengah terparkir di salah satu garasi, rusak dan tertumpuk akibat banjir bandang yang melanda kawasan Cicaheum Kota Bandung Selasa sore, kemarin.

Salah seorang pemilik mobil, Asep Hidayat, mengaku pasrah atas kejadian yang menimpa kendaraan Honda Jazz miliknya. Menurutnya, kejadian itu terjadi secara tiba-tiba.

"Biasanya kalau banjir ga gede kayak gini, tapi sekarang kayak banjir bandang, gede banget, terus bawa lumpur," katanya saat ditemui di lokasi.

Asep mengaku, saat kejadian ia tengah berada di rumah yang berada persis di belakang garasi penitipan mobil itu. Tak lama berselang, tembok garasi jebol dan air disertai lumpur meluap ke pemukiman.

"Saya langsung evakuasi orang-orang dan barang-barang di rumah. Pas selesai, saya langsung ke garasi dan mobil saya tertumpuk dengan mobil lainnya," kata dia.

Tak hanya tertumpuk, beberapa mobil pun terbawa arus banjir hingga kepemukiman. Jalur menuju kepemukiman pun terputus akibat lumpur tebal hingga mencapai ketinggian 50 cm.

Sementara itu, anggota Rescue Damkar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana mengatakan, saat meninjau lokasi tertumpuknya mobil, ia mencium aroma bensin. Pihaknya langsung meminta kepada pemilik garasi dan warga sekitar, agar tidak menyalakan api.

"Pas saya ke sana, bau bensin. Kami langsung meminta warga yang ada di sekitar untuk tidak merokok di sekitar lokasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Dari laporan sementara yang diterimanya, terdapat delapan motor yang tengah terparkir ikut hanyut. Totoy menyebutkan, air kiriman itu berasal dari luapan Sungai Cicabe. Air muncul dari saluran yang berada tidak jauh dari jalan nasional tersebut. (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com