BERITABANDUNG


  • 14 April 2018 | 23:56 WIB

Setelah Sumedang, Giliran Viking Ganas Subang Merapat ke Hasanah

Editor: Yatti Chahyati


 Setelah Sumedang, Giliran Viking  Ganas Subang Merapat ke Hasanah
PILKADA JABAR - Viking Subang yang menyatakan dukungan kemenangan untuk pasangan yang kerap disebut Hasanah. (ist)

SUBANG, BERITABANDUNG.COM – Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Kang Hasan-Kang Anton di pemilihan gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, dari kalangan komunitas suporter sepakbola di Jawa Barat, mengalir deras.

Setelah Viking Sumedang menggelar deklarasi, giliran Viking Subang yang menyatakan dukungan kemenangan untuk pasangan yang kerap disebut Hasanah itu. Ratusan anggota Viking Subang, menjadi saksi deklarasi yang digelar di Sekretariat Viking Ganas, Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Kabupaten Subang, Jumat lalu.

Menurut Ketua Viking Ganas Subang Fitra, siapapun yang memimpin Jawa Barat, dipastikan akan mempunyai kewajiban peduli terhadap kesebelasan Persib. Sebab, tim yang berjuluk Maung Bandung itu saat ini dianggap sebagai aset pemerintah provinsi dan hiburan bagi pecinta cabang olahraga terpopuler di dunia itu.

"Yang memimpin Jabar pasti mempunyai kewajiban untuk peduli terhadap Persib. Ini aset yang sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat," kata Fitra, saat dikonfirmasi, dalam siaran persnya kepada berita bandung, Sabtu(14/4/2018)

Ia tak menampik, selama ini banyak kandidat dari paslon lain, meminta dukungan dari komunitas supporter ini. Namun, kata Fitra,  bila dikembalikan pada pesta demokrasi masyarakat Jabar, dari keempat kandidat hanya pasangan Hasanah yang memiliki program untuk menjaga Persib sebagai aset prestasi provinsi Jawa Barat.

"Kita semua sudah tahu bahwa Persib sekarang menjadi tim profesional yang berdiri sendiri. Tapi peran pemerintah provinsi juga penting membantu dalam sarana latihan Persib," terangnya.           

Ia mengatakan, Kabupaten Subang kerap dijadikan sebagai tempat Training Center (TC) Persib. Jika pasangan Hasanah terpilih, imbuhnya, bukan hal mustahil di Subang dibangunkan stadion megah tempat berlatih tim yang kini tengah bersiap menghadapi tuan rumah Arema Malang ini.

"Saya pikir pasangan Hasanah lebih paham kebutuhan warga Subang dibidang sarana olahraga, termasuk stadion," tuturnya.

Stadion ini, kata Fitra, bukan untuk hanya untuk Persib saja. Namun, sambungnya, manfaatnya bakal dirasakan masyarakat Subang dan diharapkan lahir putra daerah berkostum Persib di masa depan.

Meski demikian, lanjut Fitra, tugas utama lahirnya Viking Subang yakni untuk mendukung Persib dan menjadi pemain keduabelas Persib di Stadion.

"Lamun urusan Persib mah, kudu meunang kudu juara, tapi urusan politik mah hak dari masing masing, termasuk komunitas Viking Subang yang ingin Hasanah menang di Pilgub Jabar," tandasnya. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com