BERITABANDUNG


  • 15 April 2018 | 23:35 WIB

Barengan Dengan Pertandingan Persib, Debat Pilwalkot Bandung Tetap Antusias

Editor: Yatti Chahyati


 Barengan Dengan Pertandingan Persib, Debat Pilwalkot Bandung Tetap Antusias
PILWALKOT BANDUNG - Dua Cawalkot dalam Debat Cawalkot yang digelar KPU Kota Bandung disiarkan langsung oleh TVOne, Minggu (15/4/2018). (antara)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Bandung menyelenggarakan debat publik kedua pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018.

Meski jadwal debat Pilwalkot Bandung kali ini bersamaan dengan jadwal pertandingan Persib v Area, namun ratusan pendukung masing –masing calon tetap antusias mengikuti debat itu.

Tim Media Center KPU Kota Bandung, Intan S Galiesta, mengatakan acara tersebut digelar sebagai bentuk sosialisasi Pilwalkot Bandung 2018, kepada masyarakat sesuai dengan peraturan KPU No. 4 tahun 2017.

"Debat bertajuk "Tahu Masalah, Tahu Solusi" itu menghadirkan tiga pasangan calon (paslon), wali kota dan wakil wali kota Bandung, yakni Nurul Qomaril Arifin-Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto-Aries Supriyatna, dan Oded Mohamad Danial-Yana Mulyana," ujar Intan, di Hotel Holiday Inn, Kota Bandung, Minggu (15/4/2018.).

Intan menuturkan debat publik kedua itu terdiri dari tujuh segmen utama. Yaitu, segmen pertama, akan dipaparkan lima masalah utama yang terjadi di Kota Bandung, disertai dengan solusi menurut masing-masing paslon.

"Segmen kedua, paslon akan saling menanggapi pemaparan di segmen satu yang dilakukan para paslon. Acara dilanjutkan dengan sesi paslon menjawab pertanyaan publik yang akan disampaikan dalam bentuk gambar dan video di segmen ketiga hingga keenam," ujar Intan.

Intan menyebutkan untuk segmen yang terakhir, debat menjadi ruang bagi paslon menyampaikan janji kampanyenya untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Bandung selama lima tahun mendatang.

"Pertanyaan publik yang akan muncul di debat publik bersumber dari kumpulan pertanyaan warga Kota bandung. Melalui curhat wargi di situs resmi pilwakotbandung2018.id. Serta akun media sosial resmi Pilwakot Bandung 2018 yang dikelola KPU Kota Bandung," kata Intan.

Sementara itu, acara debat dilangsungkan di Hotel Holiday Inn Pasteur, Kota Bandung, yang ditayangkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional TVOne sekitar pukul 19.30-21.30 WIB.

Hadir sebagai panelis antara lain, Antik Bintari, S.IP., MT, Prof. Dr. Nanat Fatah Natsir, MS, Dr. Ir. Denny Zulkaidi, MUP, Prof. Dr. Asep Warlan Yusuf, SH. MH, dan Acuviarta, SE. ME. (*/tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com