BERITABANDUNG


  • 25 April 2018 | 00:04 WIB

Pra May Day, Buruh di KBB Tetap Perjuangkan Hak Buruh

Editor: Yatti Chahyati


 Pra May Day, Buruh di KBB Tetap Perjuangkan Hak Buruh
BURUH - Dalam rangka peringatan pra May Day, Serikat Buruh KBB menggelar diskusi panel tentang “Perubahan Sosial Mewujudkan Kesejahteraan Buruh Yang Hakiki”, Selasa (24/4/2018). (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Dalam rangka peringatan pra May Day, Serikat Buruh KBB menggelar diskusi panel tentang “Perubahan Sosial Mewujudkan Kesejahteraan Buruh Yang Hakiki”, Selasa (24/4/2018).

Ketua KC FSPMI KBB Asep Supriatna mengatakan kegiatan panel diskusi SP/SB Kab. Bandung Barat yang intinya untuk mengupas issue perburuhan dalam hal memperjuangkan hak-hak buruh, “Karena saat ini banyaknya beredar berita-berita hoax yang dapat memecah belah rasa persatuan,” ujarnya dalam diskusi yang digelar di Aula Bambu Kolam Pemancingan Cikamuning Jl. Raya Purwakarta Kp. Cikamuning Ds. Ciburuy Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat.

DIskusi yang dihadiri lebih dari seratus buruh itu menyebutkan perjuangan buruh yang ada di Wilayah Kab. Bandung Barat dalam rangka Mayday Th. 2018 bersepakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada serentak.

Hadir dalam diskusi yakni Disnakertrans Kab. Bandung Barat, Apindo Kab. Bandung Barat, Kasat Intelkam AKP Agus Nur Arsad, A.md, S.H, M.H dan Ketua DPD FSP LEM SPSI Jabar Ir. M. Sidharta,

Hendro yang merupakan Sekretaris Apindo Kab. Bandung Barat mengatakan saat ini kondisi perekonomian atau pertumbuhan perindustrian dalam negeri lemah dan banyak mengalami penurunan dikarenakan banyaknya persaingan yang tidak sehat dengan masuknya barang-barang import yang sangat murah sehingga perusahaan dalam negeri sulit untuk bersaing.

“Buruh, pengusaha dan pemerintah untuk bersinergi dalam membangun pereknomian di dalam negeri dengan cara melakukan pelatihan maupun sosialisasi untuk menyiapkan pekerja yang  produktif dan tepat guna,” tuturnya.

Sementara AKP Agus yang mewakili Kapolres Cimahi mengatakan bahwa menjelang Pemilukada serentak diharapkan para buruh dalam memilih pemimpin nya sesuai dengan hati nurani dan tidak ada unsur paksaan dan  nanti dapat peduli dengan kesejahteraan para buruh.

“Selain itu kita harus waspada pada berita hoax bertujuan untuk membuat opini publik, menggiring opini, dan membentuk persepsi sesuai kehendak penyebar berita yang mengakibat keributan,” tegas Agus.

Dalam diksusi itu juga diakhiri dengan penandatangan kesepakatan untuk memperingati Hari Buruh secara damai dan menjaga keamanan menjelang Pilkada serentak. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com