BERITABANDUNG


  • 27 April 2018 | 20:21 WIB

Karnaval KAA, Jalan Asia Afrika Besok Bakal Ditutup Mulai Pukul 10.00

Editor: Yatti Chahyati


 Karnaval KAA, Jalan Asia Afrika Besok Bakal Ditutup Mulai Pukul 10.00
KARNAVAL KAA - ilustrasi (antara)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung akan ditutup bagi akses kendaraan bermotor saat gelaran karnaval peringatan Konferensi Asia Afrika pada Sabtu.

"Jalan-jalan yang dipakai karnaval Asia Afrika pasti akan ditutup. Kita sudah koordinasi dengan Polrestabes Bandung karena yang memiliki kewenangan," ujar pejabat sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin di Bandung, Jumat (27/4/2018).

Solihin mengatakan, penutupan jalan tersebut dilakukan karena dalam karnaval Asia Afrika akan berlangsung kegiatan napak tilas sejauh 1,2 kilometer yang diikuti 15 negara sahabat.

Karnaval yang akan dimeriahkan oleh 2.867 peserta itu akan dimulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan acara Car Free Night.

"Iring-iringan peserta akan berjalan melalui Jalan Asia Afrika, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Naripan, Jalan Tamblong, dan kembali ke Jalan Asia Afrika," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalur yang digunakan dalam gelaran karnaval dan mencari jalan alternatif lain agar terhindar dari kemacetan.

Penutupan dari mulai perempatan Jalan Tamblong - Asia Afrika sampai ke Jalan Cikapundung Barat. Selain Jalan Asia Afrika, penutupan juga akan dilakukan di Jalan Naripan - Tamblong dan Jalan Banceuy - ABC

"Kita sampaikan kepada masyarakat sehingga bisa lebih mengerti (terkait penutupan jalur). Pengaturan akan dilakukan secara maksimal," kata dia.

Kota Bandung siap menyemarakkan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-63 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dengan upacara penaikan 109 bendera negara-negara Asia & Afrika dan bendera PBB,18 April 2018 hingga acara puncak yaitu Asia Africa Carnaval (ACC) 28 April 2018.  

Pjs Walikota Bandung, Muhamad Solihin mengajak warga Kota Bandung untuk turut meramaikan dan mensukseskan rangkaian kegiatan tersebut.

"Kita ramaikan kegiatan ini, dan mohon bantuan media mengawasi prilaku masyarakat, jangan sampai ada yang merusak fasilitas kota. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar," ujar Solihin.

Solihin juga mengingatkan warga untuk berpartisipasi di acara Unity Run yang akan dilaksanakan Minggu, 29 April 2018. 

"Jangan lupa Minggu Unity Run, saya juga Insya Allah ikut berpartisipasi. Tadi saya sudah mengingatkan semua perangkat daerah, semua camat diharapkan hadir. Mau bawa anak atau cucu silahkan yang penting meriah," tambahnya. (*/tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com