BERITABANDUNG


  • 12 Mei 2018 | 15:05 WIB

Jamu Persipura Persib Siap Pangkas Klasemen Puncak Persipura

Editor: Yatti Chahyati


 Jamu Persipura Persib Siap Pangkas Klasemen Puncak Persipura
PERSIB - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Tekad besar diusung PERSIB saat menjamu sang pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 12 Mei 2018 pukul 18.30 WIB besok. Maung Bandung bertekad meraih poin penuh demi memangkas jarak dengan peringkat pertama.

Seperti diketahui, Persipura untuk sementara mengoleksi 14 poin sedangkan PERSIB 8 poin. Jika Maung Bandung mampu meraih kemenangan, praktis jumlah poin menjadi 11 atau hanya terpaut tiga poin dengan Tim Mutiara Hitam.

Pelatih Mario Gomez pun siap memuluskan misi tersebut. Ia membidik kemenangan ketiganya untuk Maung Bandung pada laga esok malam. Kendati tim yang akan dihadapi adalah pemuncak klasemen, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku tak gentar sedikitpun.

"Tidak, kita tidak memikirkan mereka yang kini ranking pertama di kompetisi. Kita memang berada di bawah mereka tapi poin tidak terlampau berbeda jauh. Pertandingan besok kita ingin kemenangan, karena itu jalan yang bagus untuk membawa kita ke papan atas," tegas Gomez.

Belum lagi, Gomez tengah bahagia lantaran timnya akan turun dengan skuat lengkap. "Mereka memang bagus, ada di papan atas. Pasti mereka dalam motivasi yang tinggi untuk mengalahkan kita. Tapi, Ezechiel (N'douassel), Febri (Hariyadi) dan Supardi (Nasir Bujang) sudah kembali. Mereka tidak akan mudah melawan kita," lanjutnya.

Fakta menguntungkan lainnya, tim tamu dihantui rekor buruk bila berjumpa PERSIB sejak final Indonesia Super League (ISL) 2014 silam. Persipura tak pernah lagi meraih sekalipun kemenangan atas Maung Bandung. Dari lima pertemuan di berbagai ajang, mereka hanya mampu meraih sekali kemenangan atas PERSIB dan sisanya menelan kekalahan.

Meski begitu, Gomez enggan jemawa dan mengabaikan statistik tersebut. Ia lebih memilih fokus mempersiapkan pemainnya. Sebab, pelatih berusia 61 tahun itu menilai Persipura kini  berbeda dibandingkan beberapa musim sebelumnya.

"Itu cerita masa lalu. Kita hanya akan konsentrasi untuk bisa mengalahkan mereka di sini. Intinya, jangan sampai lengah dan harus menjaga agar mereka tidak mencetak gol," ujarnya.

Pada laga besok, Persipura tentu ogah memperpanjang rekor buruk saat bertemu PERSIB. Sang juru racik, Peter Butler pun berambisi menghentikan catatan negatif tersebut.

"Statistik tidak terlalu berpengaruh bagi kita. Yang terpenting besok adalah mendapatkan tiga poin. Selain itu, kita juga  yakin dengan percaya diri dari pemain muda yang dicampur dengan seluruh pemain di tim," tandas Butler.

Bahkan, Butler berniat mengulang cerita manis di Bandung seperti saat ISL musim 2012 silam. Kala itu, ia menukangi Persiba Balikpapan dan berhasil menundukkan PERSIB di Stadion Siliwangi.

"Saya tahu PERSIB mungkin tim paling baik di Indonesia. Juga pendukungnya (bobotoh), selalu penuh dan sangat baik. Tapi, saya tahu sepakbola Indonesia.  Terakhir kali saya ke sini (Bandung) kita menang 3-2. Itu waktu saya menjadi pelatih Persiba," katanya.

 

Duel Maung Bandung kontra Mutiara Hitam ini dipastikan berjalan seru dan juga sengit. Laga esok, kedua kesebelasan berambisi menjaga gengsi sebagai tim yang sama-sama pernah mencicipi manisnya gelar juara kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Akankah PERSIB tetap memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Persipura? Semoga.

Berikut perkiraan formasi PERSIB vs Persipura Jayapura:

PERSIB : M. Natshir Fadhil Mahbuby (PG), Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Oh-Inkyun, Febri Hariyadi, Ghozali Muharram Siregar, Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel.

Persipura Jayapura : Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, M. Tahir, Boas Atururi, Abdoulaye Youssouf Maiga,  Elisa Yahya Basna, Prisca Elisa Womsiwor, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa, Marcel Sacramento. (persib)


Label: #


Berita Terkait

  • PERSIB
    21 Mei 2018 | 02:16 WIB

    Hadapi PSM Makassar, Gomez Ingin Bobotoh ke GBLA

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pelatih PERSIB, Mario Gomez mengharapkan dukungan langsung bobotoh saat timnya menghadapi PSM Makassar pada laga pekan kesembilan Go-Jek Liga 1 di Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23 ...

  • PERSIB
    13 Mei 2018 | 09:01 WIB

    Duet Ezechiel-Bauman Menangkan Persib 2-0 Atas Persipura

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PERSIB memenuhi ambisinya dengan mengalahan Persipura Jayapura 2-0 pada laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 12 Mei 2018 malam. ...

  • PERSIB
    12 Mei 2018 | 15:00 WIB

    Lakukan Beberapa Pelanggaran Persib Didenda Pt Lib Rp 120 Juta

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjatuhkan sanksi berupa denda kepada PERSIB. Merujuk pada dua surat Konfrimasi Denda Pelanggaran Disiplin Go-Jek Liga 1 2018, bernomor (005/PD-LIGA1/REGULASI/2018) dan (008/PD-LIGA1/REGULASI/2018), ...

  • PERSIB
    10 Mei 2018 | 17:37 WIB

    Bobotoh jadi Motivasi Febri Hadapi Persipura

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PERSIB harus bekerja keras jika ingin meraih kemenangan atas Persipura Jayapura pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 12 Mei ...

  • PERSIB
    10 Mei 2018 | 17:29 WIB

    Main Dikandang Jadi Modal Persib Kalahkan Persipura

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pelatih PERSIB, Mario Gomez optimis anak asuhnya bisa memanfaatkan semua modal yang dimiliki untuk mengalahkan Persipura Jayapura. Pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 itu akan berlangsung di ...


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com