BERITABANDUNG


  • 12 Mei 2018 | 16:37 WIB

Jelan Ramadan, Sekolah Santo Aloysius Gelar Sembako Murah untuk Warga

Editor: Yatti Chahyati


 Jelan Ramadan, Sekolah Santo Aloysius Gelar Sembako Murah untuk Warga
PENDIDIKAN - Santo Aloysius gelar sembako murah untuk warga kurang mampu di sekitar lokasi sekolah.(BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITBANDUNG.COM – Menjelang bulan suci Ramadan dan juga merupakan rangkaian 88 Tahun Santo Aloysius gelar sembako murah untuk warga kurang mampu di sekitar lokasi sekolah.

“Kegiatan bakti sosial ini digelar di tiga lokasi sekolah Santo Aloysius salah satunya yang di Batununggal ini. Total sembako murah yang kami sediakan adalah sebanyak 1500 paket untuk  dibagikan kepada 1500 warga kurang mampu,” ujar Ketua Pengurus Yayasan Mardiwijana - Batyawinaya Bandung, Sherly Iliana, yang ditemui disela pembagian sembako murah di Santo Aloysius, Jalan Batununggal, Sabtu(12/5/2018).

Dikatakannya, bakti sosial sembako murah yang dilaksanakan sekolahnya itu sebagai rangkaian dari HUT Santo Aloysius ke 88 yang puncaknya pada bulan Agustus mendatang.

Selain itu, kegiatan bakti sosial tersebut bisa menjadi bentuk pembelajaran untuk siswa di sekolah untuk bisa peka dan peduli terhadap warga sekitar yang membutuhkan.

“Bakti sosial ini sebagai bentuk pelajaran di luar kelas, sehingga siswa bisa menyadari indahnya berbagi dengan sesama , menumbuhkan sikap gotong royong dan hidup membantu sesama tanpa memandang ras, suku dan juga perbedaan agama sehingga tidak ada sekat dalam membantu sesama dan menumbuhkan kerukunan umat beragama,” tambah Sherly.

Pelaksanaan bakti sosial sembako murah itu dikatakan Sherly merupakan kali kedua diselenggaran Santo Aloysius. “Kami bekerjasama dengan para lurah, sehingga bantuan kami bisa tepat sasaran dan warga pun bisa datang ke sekolah kami agar mereka bisa kenal dekat dengan lingkungan sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu siswa Jenifer Haryanto kelas 8 Santo Aloysius mengatakan jika ia sangat antusias dengan diselenggarakanya sembako murah untuk warga dari sekolahnya.

“Saya bersama rekan –rekan mendukung sekali kegiatan sembako murah ini karena ini bisa menjadi pengalaman dan kita bisa belajar membantu dengan sesama secara langsung. Dan kami sebelumnya disuruh kelas mengumpulkan bahan pokok untuk untuk disumbangkan ke warga,” ujarnya.

Sedangkan salah satu warga penerima sembako, Yani yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga menyebutkan cukup senang dengan bantuan sembako murah khususnya menjelang bulan Ramadan tiba. “Kan biasanya kalau Ramadan begini sembako suka mahal, ada bantuan dari sekolah Santo Aloysius ini cukup membantu saya meringankan beban apalagi suami saya hanya buruh,” terangnya yang merupakan warga Kelurahan Mengger, yang ditemui usai menerima sembako.

Sembako murah yang diberikan sekolah Santo Aloysius terdiri dari beras, gula, minyak dan  mie instan yang dibeli dengan harga hanya 44 ribu rupiah dari harga sebetulnya lebih dari 120 ribu rupiah. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com