BERITABANDUNG


  • 12 Mei 2018 | 17:17 WIB

Asyik Gelar Kampanye Akbar di Monju Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Asyik Gelar Kampanye Akbar di Monju Bandung
ASYIK - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dalam Kampanye Akbar Pasangan Asyik bertajuk "Asyik Berdzikir" itu. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Hadir dalam kampanye akbar Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto yang diselenggarakan di Lapanan Monumen Perjuangan (Monju) Bandung.

Dalam kampanyenya Prbowo mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat memenangkan pasangan yang diusungnya yakni Asyik.

"Saya mengajak warga Jawa Barat untuk memilih pasangan calon Gubernur nomer 3 yang insya Allah akan membawa perubahan untuk Jawa Barat,” ujar dalam Kampanye Akbar Pasangan Asyik bertajuk "Asyik Berdzikir" itu.

Diakui Prabowo, pilihannya untuk mengusung Sudrajat sebagai penerus Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didasari oleh kapasitas dan kapabilitasnya. Prabowo menyebut, Sudrajat sebagai sosok yang pintar dan berprestasi.

"Kita butuh penerus Aher (Ahmad Heryawan). Saya kenal Pak Sudrajat sudah lama, beliau itu orang pintar. Dia lulusan Harvard, beliau juga pernah menjadi duta besar di Beijing," katanya.

Prabowo juga mengakui, dirinya butuh waktu lama untuk meyakinkan Sudrajat maju ke ajang Pilgub Jabar. Menurutnya, majunya Sudrajat di Pilgub Jabar 2018 sebagai perjuangan kebenaran untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Jabar dan Indonesia.

"Biasanya, orang yang minta ke partai politik, tapi beliau harus saya yang data g, saya bujuk 3-4 minggu sampai dia bilang Pak Prabowo saya gak punya uang. Saya katakan, sudah, ini perjuangan kebenaran. Anda pimpin Jabar dan bersama-sama kita selesaikan Indonesia. Soal uang kumaha engke (bagaimana nanti)," tandasnya.

Sementara itu, cagub Jabar Sudrajat menyatakan siap memenangi Pilgub Jabar 2018. Bersama Ahmad Syaikhu, kata Sudrajat, dirinya pun siap memajukan Jabar demi masyarakat Jabar yang sejahtera.

"Asyik harus menang. Kita berjuang, dari pintu ke pintu, kita menangkan Jabar. Yakin kita menang. Insya Allah, kuring rek majuken Jabar," tegasnya.

Kampanye Akbar bertajuk "Asyik Berdzikir" itu dihadiri ribuan pendukung pasangan Asyik. Acara itu juga dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Anggota DPR RI Fadli Zon, mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, serta seluruh pengurus partai pengusung dan pendukung Asyik, yakni Gerindra, PKS, PAN, PBB, PPP, dan Partai Idaman. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com