BERITABANDUNG


  • 13 Mei 2018 | 09:14 WIB

Agar Milenial Kreatif, Kang Hasan Akan Siapkan Diklat Enterpreuneur

Editor: Yatti Chahyati


 Agar Milenial Kreatif, Kang Hasan Akan Siapkan Diklat Enterpreuneur
HASANAH - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin ditemani sang istri Ika Eviolina Hasanuddin menghadiri dialog Milenial Enterpreuneur, yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, di salah satu pusat perbelanjaan, Kota Bandung, Sabtu (12/5). (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kreativitas anak muda di Jawa Barat, seringkali tidak tersalurkan menjadi sebuah peluang untuk dijadikan modal berwirausaha.

Belum optimalnya fasilitas yang diberikan oleh pemerintah, menjadi kendala bagi generasi milenial untuk menjadi enterpreuneur di usia muda.

Oleh karenanya, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan menyatakan, akan menyiapkan wadah berekpresi bagi generasi milenial, untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya dalam berwirausaha, melalui pendidikan dan pelatihan berbisnis.

"Saya sama Pak Anton, akan menyiapkan semacam diklat enterpreuneur, yaitu anak muda dilatih pada kurun waktu tertentu, diberi pelatihan praktik tentang berbisnis dan masalah ekonomi kreatif," ungkapnya, usai menghadiri dialog Milenial Enterpreuneur, yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, di salah satu pusat perbelanjaan, Kota Bandung, Sabtu (12/5).

Menurut Pria yang pernah belajar di Prancis itu, pada kenyataannya, memang masih banyak anak muda di Jawa Barat, yang tidak memiliki ruang untuk ekpresi sebagai generasi muda, baik seni, budaya, atau kegiatan positif lainnya.

Sehingga, lanjut Kang Hasan, melalui Diklat Enterpreuneur, kreativitas anak muda akan lebih terarah dan mampu meningkatkan taraf perekonomiannya.

"Banyak juga yang tidak bisa melanjutkan sekolah, kemudian yang lulus sekolah, bekerja sulit, perlu kebijakan yang dapat menampung mereka, ya dengan Diklat Enterpreuneur itu," paparnya.

Selain memberikan pelatihan, Kang Hasan juga akan membantu modal usaha, bagi usaha generasi milenial, yang mempunyai potensi untuk dikembangkan.

Dengan begitu, sambungnya, bantuan permodalan tersebut, bukan hanya mampu mewujudkan kemandirian ekonomi, tetapi juga, menghasilkan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Ini katakanlah investasi jangka panjang untuk mereka, yang penting anggaran itu dipergunakan untuk kepentingan rakyat, karena uang rakyat ya untuk rakyat," pungkasnya.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi PDI Perjuangan Jawa Barat,  Ineu Purwadewi Sundari mengungkapkan kegiatan ini digelar  sebagai sarana untuk memberi pendidikan kewirausahaan kepada generasi muda.

"Generasi muda memiliki peranan yang penting dalam mengisi pembangunan. Generasi milenial ini juga identik dengan ide-ide yang segar dan kreatif, karenanya pemerintah wajib memberikan perhatian lebih kepada mereka, " pungkas Ineu yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar ini.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan ditemani sang istri Ika Eviolina Hasanuddin, sempat ikut bernyanyi dengan para entrepreneur muda yang hadir, serta berbincang santai.

Hadir pada acara tersebut, Istri Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2  Ajeng Anton Charliyan, dan ratusan generasi muda. Selain berbagi pengalaman dari para entrepreneur muda, acara tersebut, juga diisi oleh penampilan musik dari Koes Plus Junior. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com