BERITABANDUNG


  • 15 Mei 2018 | 11:02 WIB

Temui Tokoh Khatolik, Kang Anton Janji Jaga Toleransi Beragama

Editor: Yatti Chahyati


 Temui Tokoh Khatolik, Kang Anton Janji Jaga Toleransi Beragama
HASANAH - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan menemui paroki dan tokoh agama Katholik Kota Bekasi, Senin (14/5).(ist)

BEKASI, BERITABANDUNG.COM -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan menemui paroki dan tokoh agama Katholik Kota Bekasi, Senin (14/5).

Pertemuan tersebut berlangsung akrab dengan dialog terbuka terkait visi dan misi Cagub/cawagub Hasanudin-Anton Charliyan no.2.

Bahkan pertemuan yang digagas Waras Wasisto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat berlangsung penuh kekeluargaan dengan dibarengi gurauan politik dari Kang Anton.

Dalam kesempatan itu, beberapa paroki bertanya soal toleransi antar umat beragama. Dengan tegas Kang Anton menjawab jika toleransi menjadi salah satu komitmen dalam program kerjanya.

Anton mengatakan bahwa pengalamannya sebagai mantan Kapolda Jabar sudah dibuktikan dengan terus melakukan sosialisasi pentingnya hidup berdampingan yang damai antar umat.

“Sejak kecil saya sudah didik menjadi pribadi yang nasionalis. Bagaimana hidup rukun saling bergandengan tangan antar umat. Tidak mudah diprovokasi dan dipecahbelah. Dan saya tegaskan kami pasangan no.2 akan membuktikan itu. Ingat pak Hasan itu Mayjen TNI dan saya Irjen Polisi. Jadi jangan ragukan soal toleransi,” tegas Anton.

Sementara itu, salah satu umat Katholik Frans mengatakan jika pasangan Kang Hasan-Kang Anton adalah pasangan Cagub yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat karena progam kerjanya yang baik.

“Setelah saya mendengar visi misinya saya menjadi yakin jika pasangan no.2 adalah pilihan tepat. Karena kedua merupakan pemimpin yang berpengalaman,” ujar Frans, tokoh pemuda Katholik.

Waras Wasisto menambahkan jika PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung satu-satunya dari pasangan Cagub/cawagub no.2 sejak awal sudah berkomitmen menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang masyarakatnya hidup rukun dan lebih maju.

“Pasangan kang Hasan dan Kang Anton adalah jawaban sehingga ketua umum kami merekomendasi keduanya. Semoga dengan kerja keras seluruh kader partai dan relawan menghasilkan yang terbaik demi Jawa Barat,” pungkasnya. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com