BERITABANDUNG


  • 15 Mei 2018 | 13:57 WIB

Muncul #GantiPresiden2019 Saat Debat Cagub Bawaslu Panggil KPU

Editor: Yatti Chahyati


 Muncul #GantiPresiden2019 Saat Debat Cagub Bawaslu Panggil KPU
BAWASLU - Ketua Bawaslu Jawa Barat, Herminus Koto yang ditemui di ruang kerjanya, saat klarifikasi ricuh debat Cagub Jabar putaran dua, tadi malam. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG. COM -- #GantiPresiden2019 yang ditampilkan dalam kaos pasangan calon gubernur nomor 3 saat pelaksanaan debat cagub putaran dua, tadi malam (14/5/2019) di Depok menjadi sorotan semua pihak termasuk bawaslu. 

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Herminus Koto yang ditemui di ruang kerjanya menyebutkan pihaknya akan memanggil KPU Jawa Barat sebagai peneyelnggara dari debat pilgub itu. 
 
"Besok akan kami panggil, KPU untuk menjelaskan prihak kejadian itu, apakah prosedur dan tata cara serta mekanisme yang dilakukan dalam debat yang diselenggarakan KPU sudah memenuhi standar atau belum," tuturnya. 
 
Herminus mengaku sebetulnya ia cukup mengapresiasi pelaksanaan debat cagub pertama yang bisa dibilang sukses. Namun ketika debat kedua yang mengakibatkan insiden salah satu calon membuat pernyataan yang akhirnya memicu reaksi paslon lain terutama para pendukungnya, "Ini yang kami tanggapi," tegasnya. 
 
Ia menjelaskan pihaknya saat ini belum menerima aduan tentang hal itu namun pihaknya sudah melakukan pleno dengan tiga komisionernya, untuk kemudian akan mengklarifikasi ke pihak KPU. 
 
Meski Herminus tidam menegaskan apakah apa yang dilakukan pasangan cagub 3 adalah pelanggaran atau bukan, namun secara etik saat ini adalah ajang pilgub sedangman u tuk ganti presiden baru dilaksanakan 2019 mendatang. 
 
"Kalaupun ada pelanggaran dalam debat kemarin yang menindak sepenuhnya adalah tugas KPU sedangkan Bawaslu hanya mengklarifikasi dan memberi rekomendasi ke KPU. Kalau nanti di pemilu legislatif dan eksekutif maka Bawaslu memilimi hak untuk. Memberikan sanksi, " tegasnya. (tie) 
 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com