BERITABANDUNG


  • 06 Juni 2018 | 02:43 WIB

PERSIB Menang Telak di Tandang Pertama Di Kandang PSMS

Editor: Yatti Chahyati


 PERSIB Menang Telak di Tandang Pertama Di Kandang PSMS
PERSIB - Persib memang telak 3-0 di kandang PSMS Medan, Selasa (5/6/2018). (persib.co.id)

MEDAN, BERITABANDUNG.COM -- PERSIB memenuhi ambisinya untuk meraih kemenangan tandang pertama usai menggulung PSMS Medan 3-0 pada pertandingan pekan 13 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Selasa 5 Juni 2018 malam. PERSIB pun merangsek ke posisi 5 klasemen sementara.

Tiga gol kemenangan Maung Bandung disumbangkan Ezechiel N'Douassel di menit ke-21 dan 80 serta Oh Inkyun menit ke-37.

Inisiatif serangan diambil PSMS di awal babak pertama. Dua kali upaya Erwin Ramdani masuk ke dalam kotak penalti PERSIB. Namun, masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Muhammad Natshir.

PERSIB balik menekan. Victor Igbonefo mendapat bola di dalam kotak penalti, tapi masih bisa diblok. Sedangkan sepakan keras Supardi masih melenceng.

Yessoh melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, mengarah ke gawang. Namun kembali, M. Natshir sigap menghalau bola. Ini jadi peluang terbaik yang didapat PSMS hingga laga memasuki menit ke-15.

Di menit ke-21, gol yang dinanti PERSIB akhirnya datang. Ezechiel menanduk bola hasil umpan sepak pojok Supardi.

Kartu kuning pertama di pertandingan ini harus diterima oleh Ghozali Siregar karena tekelnya dari belakang.

Oh Inkyun ambil bola dari tendangan bebas di sisi kanan. Peluang bagi PERSIB untuk menambah keunggulan. Namun, sepakannya di menit ke-29 itu masih mengarah tepat kepada Dhika Bhayangkara.

Di menit ke-37, Oh Inkyun menggandakan keunggulan PERSIB usai menuntaskan umpan silang Ghozali Siregar di sisi kiri. Inkyun tak merayakan golnya itu demi menghormati tim yang pernah diperkuatnya.

Agung Mulyadi melakukan handsball dan wasit langsung menunjuk titik putih. Tapi, M. Natshir dengan sempurna mampu menggagalkan usaha Legimin Raharjo dari titik putih. Hingga babak pertama usai, PERSIB tetap unggul 2-0.

Usai rehat, tak ada pergantian pemain dari kedua kubu. PERSIB mendapat tekanan hebat di awal babak kedua. PSMS mendapatkan Peluang terbaik terjadi melalui tendangan bebas Firza Andika di sisi kanan. Namun Deden dengan sigap menepis bola.

Di bawah tekanan hebat, PERSIB hanya mengandalkan serangan balik. Beberapa kans dari Jonathan Bauman belum berujung gol tambahan. Sementara itu, Supardi terpaksa diganti karena cedera betis di menti ke-67. Ia digantikan Eka Ramdani.

Gol ketiga PERSIB akhirnya lahir lagi-lagi melalui tandukan Ezechiel. Ia menanduk bola hasil tendangan bebas Oh Inkyun di menit ke-80 dengan sempurna.

Di menit-menit akhir pertandingan, PERSIB menjaga penguasaan bola dengan baik. Sementara tim tuan rumah nampak sudah tak bernafsu karena tertinggal tiga gol. Hingga pertandingan usai PERSIB tetap unggul 3-0 atas PSMS Medan.

Dengan hasil ini, PERSIB menempati peringkat 5 dengan raihan 18 poin menggeser Madura United yang juga punya poin sama, namun Maung Bandung unggul selisih gol.

Susunan pemain

PSMS: Dhika Bhayangkara; Firza Andika, Reinaldo Lobo, M. Roby, Jajang Sukmara; Fredyan, Legimin Raharjo, Suhandi; Frets, Erwin Ramdani, Yessoh.

Cadangan: Ahmad Fauzi, Amarzukih, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, M. Alwi, Antoni Putro, Saney Urikhob.

PERSIB: M. Natshir; Supardi (C), Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Agung Mulyadi, Oh Inkyun, Hariono, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.

Cadangan: I Made Wirawan, Indra Mustafa, Eka Ramadani, Gian Zola, Tony Sucipto, Febri Hariyadi, Muchlis Hadi Ning. (*/persib)


Label: #


Berita Terkait

  • PERSIB
    23 Juni 2018 | 18:26 WIB

    Gomez Sebut Asistennya akan Segera Merapat ke Bandung

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pelatih PERSIB Mario Gomez memastikan, asistennya Fernando Soler akan tiba di Bandung, Sabtu 23 Juni 2018. Gomez menyebut, Soler kini tengah dalam perjalanan menuju Indonesia dari kampung ...

  • PERSIB
    20 Juni 2018 | 22:30 WIB

    Latihan Perdana Gomez Tanpa Soler

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sejak pertama datang ke Indonesia, pelatih PERSIB, Mario Gomez tak pernah lepas dari sosok Fernando Soler yang mendampinginya. Ke manapun Gomez melangkah, baik di dalam ataupun luar ...

  • PERSIB
    13 Juni 2018 | 02:41 WIB

    Pasca Lebaran Jadwal Padat Sudah Menanti Persib

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Jadwal padat dan berat menanti PERSIB pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 setelah libur Lebaran. Tim asuhan Mario Gomez yang akan mulai berkumpul 18 Juni 2018, ...

  • PERSIB
    11 Juni 2018 | 23:30 WIB

    Gomez: Liburan Bikin Persib Makin Siap Lawan Persija

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pelatih PERSIB, Mario Gomez menyatakan, kondisi timnya sangat baik jelang duel sengit kontra Persija Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018 mendatang. Kesiapan Maung Bandung semakin kuat dengan modal kemenangan ...

  • PERSIB
    10 Juni 2018 | 23:00 WIB

    Skuat Persib yang Satu Ini tak Pernah Rasakan Mudik

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Berbeda dengan kebanyakan warga yang melakukan mudik saat lebaran, kiper PERSIB Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby mengaku sudah lama tak pernah merasakan suasana perjalanan pulang ke kampung halaman. Tahun ...


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com