BERITABANDUNG


  • 06 Juni 2018 | 22:46 WIB

Peringati Lahir Sukarno, Sukarelawan Hasanah Gelar Bancakan

Editor: Yatti Chahyati


 Peringati Lahir Sukarno, Sukarelawan Hasanah Gelar Bancakan
HASANAH - DPD PDIP bersama dengan sukarelawan calon gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) menggelar beberapa kegiatan, salah satunya bancakan di sepanjang Jalan Sukarno, Asia Afrika, Rabu (6/6/2018). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM –  Bulan Juni merupakan bulan special bagi bapak Ploklamator Sukarno, untuk pemeringati bulan special itu DPD PDIP bersama dengan sukarelawan calon gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) menggelar beberapa kegiatan, salah satunya bancakan di sepanjang Jalan Sukarno, Asia Afrika, Rabu (6/6/2018).

“Bulan Juni terdapat tiga momen penting yang berhubungan dengan bapak Ploklamator Sukarno, pertama pada tanggal 1 Juni yakni lahirnya Pancasila, dan hari ini tanggal 6 Juni merupaka hari lahirnya beliau selain itu masih di bulan Juni juga yakni tanggal 21 Juni merupakan wafatnya beliau. Jadi untuk mengenang jasa –jasa beliau kami menggelar beberapa kegiatan salah satunyanya di hari lahirnya ini kami menggelar syukuran bersama sukarelawan Hasanah yakni bancakan,” ujar Sekretaris DPD PDIP Jawa Baray Abdy Yuhana di sela kegiatan.

Dijelaskannya, selain bancakan beberapa kegiatan yang digelar PDIP bersama dengan Hasanah seperti mensosialisasikan program kerja Hasanah kepada warga Jawa Barat.

Meski demikian berbagai kegiatan yang digelar diungkapkan Abdy adalah kegiatan sosial, seperti yang dilakukan Kang Hasan di Karawang dalam rangka memperingati hari lahir Bung Karno itu dengan meresmikan lampu.

“Di Bandung sukarelawan Bandung menggelar pencabutan paku di pohon yang ada di Bandung hingga mencapai berat 117 kg sesuai dengan peringatan hari lahir Bung Karno yakni 117 tahun. Dan sekarang bancakan bersama sukarelawan yang selalu setia mendukung dan mensosilisasikan berbagai program Hasanah dan juga PDIP dalam rangka hari lahir Bung Karno ini,” tuturnya.

Selain itu spesialnya bulan Juni juga dikatakan Abdy menjadi cara untuk merapatkan barisan untuk saat konsolidasi dalam pemenangan Hasanah 27 Juni nanti pemilihan.

“Kami Mengajak seluruh warga jabar mencoblos pasangan nomor dua, dengan menggunakan hak pilihnya itu untuk memilih pasangan nomor dua demi kemajuan dan perubahan Jawa Bara kea rah yang lebih maju,” tegasnya.

Dalam peringatan lahir Bung Karno itu diikuti juga oleh 117 tokoh sejarah dan Jawa Barat yang tersebar diberbagai kegiatan di daerah dan beberapa diantaranya mengikuti Bancakan di Jalan Sukarno Bandung. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com