BERITABANDUNG


  • 10 Juni 2018 | 22:35 WIB

Kenaklan Kader Baru, Saan Ajak Nasdem Berpolitik Santun

Editor: Yatti Chahyati


 Kenaklan Kader Baru, Saan Ajak Nasdem Berpolitik Santun
POLITIK - Rapat Pleno Wilayah Partai Nasdem Jawa Barat di The Papandayan Hotel, jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu (10/6/2018). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Ketua DPW Jawa Barat Partai Nasdem, Saan Mustopa, memperkenalkan wajah – wajah baru kader partai Nasdem di Jawa Barat yang akan berebut kursi di Dewan Kab/Kota/Provinsi di Jawa Barat.

Dihadapan ratusan kadernya itu, Saan sapaan akrabnya mengatakan bahwa saat ini partainya sedang berupaya menjalankan prinsip politik tanpa mahar. Menurutnya, prinsip seperti ini baik dalam berpolitik karena dapat memberi kesempatan kepada orang-orang baik dan pintar, agar dapat mencalonkan diri menjadi wakil rakyat meski tidak memiliki banyak biaya.

"Nasdem mengedepankan prinsip politik tanp mahar. Nasdem hanya transaksikan komitmen berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang dipimpin. Partai adalah alat untuk mencari orang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak," papar saan yang ditemui di sela Rapat Pleno Wilayah Partai Nasdem Jawa Barat di The Papandayan Hotel, jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu (10/6/2018).

Saan pun mengajak kader Nasdem yang hadir pada rapat pleno tersebut untuk berpolitik dengan cara yang baik, terutama dalam pemilihan anggota DPR RI, DPRD Jabar, serta Gubernur Jawa Barat yang diwakili Ridwan Kamil. "Kita akan berpolitik dengan cara baik. Kang Emil jadi Gubbernur untuk membawa kemaslahatan dan kakak- jadi anggota DPRD dan DPR Ri," tandasnya.

Sementara itu, calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan pandangannya terkait cara berpolitik yang baik, khususnya untuk memikat hati warga Jawa Barat.

Pertama Kang Emil menyebut bahwa partai politik harus rajin memberikan pendidikan politik agar masyarakat dapat menggunakan akal sehatnya saat berpartisipasi dalam kegiatan politik. "Tugas partai memberi pendidikan politik agar warga kritis, mau berpolitik dengan akal sehat," tegasnya. Menurutnya, akal sehat sangat penting digunakan dalam politik agar masyarakat dapat memilih wakil rakyat secara lebih objektif.

Lalu, Kang Emil pun mengajak partai Nasdem agar tidak pernah berhenti memberikan pelayanan publik agar masyarakat dapat terus merasakan manfaatnya. "Tugas parpol di mata saya adalah memberikan pelayanan publik. Parpol jangan hanya hadir 5 tahun sekali di saat Pemilu. Saya titip Nasdem harus punya program nyata di bidang sosial, lingkungan, advokasi, yang di luar pilkada. Jadi programnya bisa terus terasa oleh masyarakat," ungkapnya.

Kang Emil pun berpendapat bahwa dalam berpolitik, setiap parpol jangan hanya fokus dalam merebut kekuasaan, sehingga melupakan urusan pendidikan politik dan pelayanan kepada publik.

Khusus untuk berpolitik di Jawa Barat, Kang Emil menyampaikan bahwa setiap parpol harus rajin bersilaturahmi dengan warga. Ada pun  media paling efektif dalam bersilaturahmi dengan warga Jabar adalah melalui televisi, mengunjungi pemukiman warga, dan media sosial.

"Masyarakat Jabar mudah jatuh hati. Asalkan harus didekati dengan cara yang baik. Datanglah dengan silaturahmi, memberikan pendidikan politik, dan terus memberikan pelayanan publik. Dengan begitu In Sya Allah Nasdem bisa jadi partai pilihan di Jabar," ujar Emil. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com