BERITABANDUNG


  • 11 Juni 2018 | 23:16 WIB

Disebut Musyrik di Medsos, Tim Deddy –Dedi Lapor ke Bawaslu Jabar

Editor: Yatti Chahyati


 Disebut Musyrik di Medsos, Tim Deddy –Dedi Lapor ke Bawaslu Jabar
BAWASLU - Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur Nomor empat Deddy –Dedi melaporkan adanya Black Campaign terhadap calonnya ke Bawaslu Jabar, Senin (11/6/2018). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur Nomor empat Deddy –Dedi melaporkan adanya Black Campaign terhadap calonnya ke Bawaslu Jabar, Senin (11/6/2018).

Ketua tim pemenangan Deddy –Dedi, M Iswara mengatakan jika laporannya itu dikarenakan pihaknya sudah tiga kali mendapat serangan kampanye hitam atau Black Campaign, bahkan ditegaskannya sudah menjurus kepada pidana.

“Kami melaporkan adanya sekelompok masyarakat yang mengaku sebagai pendukung paslon nomor 4,  tapi faktanya di lapangan khususnya di media sosial mereka melakukan kampanye hitam dan kampanye negative. Bahkan setelah kami pelajari justru ingin mendown grade paslon kami,” tegas Iswara.

Dipaparkannya discredit terhadap paslonnya itu dilakukan di Purwakarta ketika ada paguyuban paranormal yang mengaku mendukung Dedi, kedua dilakukan di Bandung yang menyebutkan jika paslonnya tidak bertaqwa kepada Tuhan YME bahkan dianggap musyrik dan saat ini di Jabar Selatan tentng video menyembah Nyororokidul untuk pasangannya.

Selain bukti rekaman video, pihaknya juga menyerahkan bukti lima foto yang dianggap sudah melakukan Black Campaign di media sosial yang dianggap Iswara sebetulnya sudah masuk ranah pidana UU ITE.

Menanggapi hal itu dalam pertemuan yang dilakukan tertutup Bawaslu akan menindak lanjuti laporang paslon no 4 dalam waktu 1 x 24 jam.

“Bahkan jika terbukti laporan kami dan masuk ke ranah pidana, maka Bawaslu yang akan melaporkan kepihak Polda untuk segera menindak lanjuti laporan pelanggaran kampanye itu,” terang Iswara. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com