BERITABANDUNG


  • 20 Juni 2018 | 22:18 WIB

Pj Gubernur Jabar Pantau Arus Balik Lebaran di Cileunyi

Editor: Yatti Chahyati


 Pj Gubernur Jabar Pantau Arus Balik Lebaran di Cileunyi
PEMPROV JABAR - Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan, memantau kondisi arus balik lebaran 2018 di pos pelayanan lebaran Polres Bandung di Cileunyi, Rabu (20/6/18). (ist)

KAB BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan, memantau kondisi arus balik lebaran 2018 di pos pelayanan lebaran Polres Bandung di Cileunyi, Rabu (20/6/18).

Dalam pemantauannya, Iriawan yang didampingi Kadishub Jabar, Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Prov Jabar, dan Kapolres Bandung, memastikan bahwa puncak arus balik khususnya di jalur selatan Jabar sudah terlewati. Ini menurutnya disebabkan oleh panjangnya masa libur lebaran.

"Puncak arus mudiknya sudah lewat karena libur lebaran cukup panjang ya sehingga tidak sekaligus seperti tahun kemarin sehingga kali ini lebih lancar," ujar Iriawan.

Menurut laporan yang diterimanya, hingga H+5 ini pemudik yang sudah kembali sudah mencapai 65 persen. Tinggal 35 persen lagi yang belum kembali ke kota.

"Arus sudah kembali 65 persen ya berarti masih ada sisa-sisa yang belum kembali ke kota," katanya.

Untuk itu, Iriawan meminta kepada pihak kepolisian agar tetap siaga melayani para pemudik hingga dua hari kedepan.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk tetap melayani masyarakat yang diprediksi masih ada arus balik hingga 2 hari ke depan," ujarnya.

Selain itu, Iriawan juga mengapresiasi kesadaran para pemudik akan pentingnya keselamatan saat berkendara. Hal ini berakibat pada turunnya angka kecelakaan arus mudik di tahun ini.

"Angka kecelakaan tahun ini turun, ini menandakan kesadaran pemudik, kedua pergerakan anggota kepolisian di lapangan dan persiapan rambu-rambu juga," ucapnya.

Iriawan melihat tren arus mudik tahun ini semakin baik karena ditunjang dengan infrastruktur jalan yang telah dibangun di berbagai daerah. Rencananya, Iriawan juga akan meninjau progres pembangunan jalan tol Cisumdawu guna memastikan selesai tahun depan.

"Tentu sekarang infrastruktur jalannya sudah mendukung dan sudah banyak para pemudik menggunakan transportasi umum. Tol Cisumdawu nanti juga saya akan melihat saya akan laporkan ke pemerintah pusat untuk segera diselesaikan termasuk bocimi," tuturnya.

Setelah operasi ketupat selesai pada tanggal 24 Juni 2018 mendatang, Iriawan berharap jajaran Kepolisian Daerah Jabar agar kembali bersiap mengamankan jalannya proses Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018.

"Memang kawan-kawan di Kepolisian harus sudah di lepas ke TPS-TPS karena tanggal 24 Juni itu masuk minggu tenang kemudian persiapan untuk pencoblosan di tanggal 27 Juni ya," pungkasnya. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com