BERITABANDUNG


  • 21 Juni 2018 | 21:39 WIB

Bisa Pimpin Jabar, Pendukung Kang Hasan Makin Intens

Editor: Yatti Chahyati


 Bisa Pimpin Jabar, Pendukung Kang Hasan Makin Intens
HASANAH - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Menjelang akhir masa kampanye pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin terus menjalin komunikasi secara intensif dengan seluruh pendukungnya dari berbagai lapisan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Kang Hasan itu menyampaikan, kunjungannya kepada masyarakat di 27 Kabupaten/kota se-Jawa Barat, tidak lantas ditinggalkan begitu saja.

Menurutnya, para pendukung yang berasal dari _grassroots_ maupun para relawan, harus terus dikawal agar tidak merubah pilihannya saat pemungutan suara nanti.

"Kami terus follow up, aspirasi masyarakat yang disampaikan di titik-titik yang pernah kami kunjungi akan terus kita perjuangkan," kata Kang Hasan di Bandung, Kamis(21/6).

Mantan ajudan Presiden BJ Habibie itu menjelaskan, komunikasi yang terus terjalin juga akan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada dirinya untuk memimpin Jawa Barat lima tahun kedepan.

"Komunikasi itu penting, artinya masyarakat percaya bahwa aspirasinya didengar dan tidak lantas diabaikan begitu saja," ujarnya.

Seperti diketahui, Cagub yang berpasangan dengan Anton Charlyan dan dikenal dengan pasangan Hasanah tersebut, memiliki dukungan grassroots yang cukup kuat seperti petani, nelayan hingga serikat buruh.

Jendral Bintang Dua itu optimis, dengan komunikasi yang terus terjalin dan banyaknya dukungan dari masyarakat, dirinya akan mampu memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

"Telepon saya selalu standby menerima sms dari warga dan saya sempatkan untuk membalas untuk lebih dekat dangan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Purwakarta bernama Nani, merasa dekat dengan calon pemimpinnya, meski tidak bertatap muka secara langsung.

Menurut perempuan yang berprofesi sebagai pedagang itu mengatakan, meski hanya melalui pesan elektronik, hal tersebut menunjukkan kepedulian Kang Hasan terhadap warga yang pernah Ia kunjungi.

"Waktu Kang Hasan berkunjung kepada kami, beliau memberikan nomor hp nya untuk menjalin komunikasi, dan ternyata beliau aktif untuk membalas," ungkap Ibu yang berprofesi sebagai penjual ayam tersebut, saat dihubungi via telepon.

Nani berharap, Kang Hasan tetap konsisten dalam memperjuangkan aspirasi dan hak masyarakat Jawa Barat ketika terpilih nanti.

"Kami terus mendoakan Kang Hasan menang, dan semoga beliau tetap dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Harapan serupa juga diungkapkan oleh Abdillah, Warga Karangsong Indramayu. Lelaki yang berprofesi sebagai nelayan itu yakin Kang Hasan bisa menjaga komitmenya dalam merealisasikan programnya.

Terbukti ia masih berkabar secara elektronik dengan Kang Hasan untuk diskusi tentang kondisi nelayan. "Insyallah, jika orang peduli terhadap orang kecil, akan menang," tandasnya. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com