BERITABANDUNG


  • 23 Juni 2018 | 18:13 WIB

Empat Paslon Gubernur Jabar Kompak Ajak Warga Tak Golput

Editor: Yatti Chahyati


 Empat Paslon Gubernur Jabar Kompak Ajak Warga Tak Golput
PILGUB JABAR - Empat pasangan calon gubernur Jawa Barat (Paslon Gubjabar) dalam debat terakhir Barat di Sudirman Grand Ballroom, Jl. Jenderal Sudirman Bandung, Jumat (22/6). (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Empat pasangan calon gubernur Jawa Barat (Paslon Gubjabar) mengajak warga Jawa Barat untuk tidak golput. Pernyataan sikap keepat paslon itu diutarakan dalam debat terakhir Barat di Sudirman Grand Ballroom, Jl. Jenderal Sudirman Bandung, Jumat (22/6).

Dalam kesemoatan it juga para Paslon menyampaikan informasi secara masif dan diharapkan pula memenuhi kebutuhan pemilih.

Demikian antara lain dikemukakan Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat pada pidato pembuka Debat Publik ke-3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Menurut Yayat, debat publik yang terakhir untuk Pilgub Jabar 2018 ini menyempurnakan kewajiban KPU  memenuhi kebutuhan publik. "Para pemilih bisa mendapat informasi langsung dari Paslon," katanya sambil menyebut tema yang diangkat adalah Pembangunan Manusia yang Berkualitas untuk Kemajuan Jawa Barat.

Yayat juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi, yang telah memberi rasa aman kepada KPU, Paslon, dan  pemilih.

Sesuai rencana, selepas acara debat para Paslon menyampaikan kata baik pada Paslon lainnya. Paslon Hasanudin-Anton Charliyan yang ditunjuk pertama menyampaikannya dengan do'a, Paslon Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyebut Paslon lain berbudi pekerti, Paslon Deddy-Dedi menyebut rindu hasanah asyik, dan Paslon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menyebut Paslon lain sebagai gagah, kasep, dan teladan.

Panelis terdiri atas Prof. Muhammad Najib, Prof. Utang Suwaryo, Prof. Karim Suryadi, dan Prof. Eli Malihah. Acara yang  disiarkan langsung TV One dan Metro TV itu dipandu Aryo Widiardi dan Aviani Malik. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com