BERITABANDUNG


  • 28 Juni 2018 | 09:10 WIB

Suara Terpaut Jauh, Jenderal yang Satu Ini Langsung Minta Maaf

Editor: Yatti Chahyati


 Suara Terpaut Jauh, Jenderal yang Satu Ini Langsung Minta Maaf
PDIP - DR. H.TB.Hasanuddin saat bertemu dengan media di kantor DPD PDIP, kemarin, (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Salah satu Cawagub yang diusung PDIP Mayjen (Purn).DR. H.TB.Hasanuddin langsung meminta maaf dan juga mengakui keunggulan cagub lainnya, saat dirinya mengetahui suara yang diperolehnya terpaut jauh dalam hitungan quick count.

Bertemu langsung dengan awak media di kantor DPD PDIP Jabar, TB Hasanuddin menyebutkan jika perolehan suara yang diperolehnya tidak cukup untuk dirinya menjadi calon pemimpin Jabar. Berikut kutipan pernyataan dari TB Hasanuddin dalam siaran persnya.

Rakyat Jawa Barat yang saya hormati, rekan rekan

seperjuangan, relawan dan seluruh simpatisan Hasanuddin Anton Amanah (HASANAH) yang saya cintai.

Seperti yang kita ketahui bersama, rangkaian puncak dari kontestasi Pilkada Jabar yakni pencoblosan telah rampung digelar.

Sebagai kader partai saya telah menjalankan tugas yang dibebankan kepada saya dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Calon Gubernur Jawa Barat bersama Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Kang Anton Charliyan.

Sepanjang 6 bulan, alhamdulillah kami telah mendatangi lebih dari 1200 titik  dari Ujung Genteng di sebelah barat sampai Losari di Ujung Timur. Kami juga telah mendengarkan aspirasi warga dari Jawa Barat Selatan yang belum teraba pembangunan. Dan itu adalah cerita cerita yang menjadi catatan penting buat saya.

Dalam sebuah kompetisi, tentu ada pihak yang kalah dan menjadi pemenangnya.

Dan berdasarkan dari hasil hitung cepat lembaga survey telah menyebutkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum (Rindu) sebagai pemenangnya.

Kita hormati proses itu,  sambil menunggu rekapitulasi resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dan saya akan mengucapkan Selamat untuk pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum.

Kami punya tradisi yang kalah harus menghormati yang menang. Dan harus mendukung untuk membangun Jawa Barat yang sejahtera dan berkeadilan.

Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejuang partai, kader militan dan simpatisan yang telah berjuang keras dengan cara cara terhomat. Saya Bangga atas militansi kader PDI Perjuangan Jawa Barat.

Tak ada gading yang tak retak. Sepanjang kontestasi tentu banyak salah ucap dan perbuatan, untuk itu mohon dibukakan pintu maaf.

Mayjen (Purn).DR. H.TB.Hasanuddin,

Usai menyambangi awak media, TB Hasanudin pun langsung mendatangi kubu Ridwan Kamil dan Uu yang secara quick count mengantongi suara terbanyak. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com