BERITABANDUNG


  • 07 Juli 2018 | 18:55 WIB

KDI Rindukan Penyanyi Dangdut Berkarakter

Editor: Yatti Chahyati


 KDI Rindukan Penyanyi Dangdut Berkarakter
KDI - Beberapa jebolan KDI dari Bandung dan team KDI dan MNC. (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Sempat vakum beberapa tahun, akhirnya Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali hadir di MNCTV. Maraknya kontes dangdut di beberapa stasiun televise membuat KDI merindukan kontestan yang memiliki suara berkarakter, dan Bandung menjadi tempat pencarian KDI.

‘Bandung menjadi kota pencarian kontestan KDI, dan selain kontestan Bandung bisanya kreatif juga banyak dari KDI dilahirkand ari Bandung,” ujar Endah Hari Utari selaku Programming & Acquisition Director MNCTV.

Pencarian bakat KDI di Bandung mulai dilaksanakan hari ini, hingga besok, “KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang,” tuturnya.

Untuk mencari penyanyi dangdut berbakat, MNCTV menggelar audisi di 8 lokasi kota besar, yakni Makassar (5-6 Mei), Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli). Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali tersaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI.

Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

KDI 2018 dipandu oleh host kenamaan Indonesia Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu dan co-host Anwar BAB. Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentari oleh para juri berkompeten dibidangnya. Hadiah yang akan didapatkan pun spektakuler.

“KDI 2018 akan menjadi ajang dangdut yang bergengsi dan menampilkan kontestan yang tak hanya bertalenta di bidang musik dangdut tapi juga berkarakter dan bermental bintang. Ajang ini sekaligus membuktikan komitmen MNCTV untuk selalu menjadi media terdepan dalam memajukan blantika musik dangdut tanah air,” ujar Endah.

Nah buat warga Bandung, tunjukkan bakatmu melalui KDI 2018! Isi formulirnya, persiapkan dirimu dan ikuti audisinya. Info selengkapnya klik www.mnctv.com. Ikuti pula perkembangan cerita seru KDI 2018 melalui instagram @kdiofficial dan @officialmnctv. KDI 2018, Jadilah Bintang!

Formulir pendaftaran dapat diambil secara GRATIS pada saat audisi di Sasana Budaya Ganesha Bandung pada Sabtu, 7 Juli 2018 dan Minggu, 8 Juli 2018 atau di :

1. Radio Dahlia FM Bandung

2. Radio Garuda FM Bandung

3. Radio Tamala FM Tasikmalaya

4. Radio Antares FM Garut

5. Radio Jusyan FM Sumedang

6. Radio Megaswara FM Kuningan

7. Radio Gema Sonata FM Cirebon

8. Radio Elshanda FM Indramayu

9. Radio Tjandra FM Cianjur

10. Radio Elmitra FM Sukabumi. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com