BERITABANDUNG


  • 10 Juli 2018 | 07:30 WIB

Sudrajat dan Ahmad Syaikhu Akhirnya Datangi Emil Ucapkan Selamat

Editor: Yatti Chahyati


 Sudrajat dan Ahmad Syaikhu Akhirnya Datangi Emil Ucapkan Selamat
PILGUB JABAR - Pemenang Pilkada Jabar Ridwan Kamil menerima ucapan selamat atas kemenanganya di Pilkada Jabar dari paslon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Asyik di Cafe Bali, Bandung pada Senin (9/7). (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Pemenang Pilkada Jabar Ridwan Kamil menerima ucapan selamat atas kemenanganya di Pilkada Jabar dari paslon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Asyik   di Cafe Bali, Bandung pada Senin (9/7). Bahka kekompakan terlihat saat tidak sengaja kemeja yang dikenakannya saat jumpa pers warnanya senada yakni, biru muda.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan dan mengesahkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 (Pilgub Jabar 2018) di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu, 8 Juli 2018.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254 (32,88 persen), disusul pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74 persen). Rindu unggul atas Asyik hampir satu juta suara.

Lalu pada posisi ketiga ditempati oleh paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77 persen), dan terakhir  pasangan calon TB Hasanuddin- Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078 (12.62 persen).

"Menyikapi hasil perhitungan KPUD, posisi Asyik di nomor 2 dan Rindu nomor 1. Dengan terpilihnya Rindu, ini merupakan pemimpin pilihan rakyat Jawa Barat. Kami berdua, mengucapkan selamat untuk Kang Emil dan Kang Uu. Semoga di bawah kepmimpinannya, Jabar bisa menjadi provinsi termaju," kata Sudrajat dalam jumpa pers tersebut.

Menurut Sudrajat, kedatangannya ke kafe Bali untuk memberi ucapan selamat kepada Kang Emil, tanpa janjian terlebih dahulu. Ia tahu bahwa Kang Emil ada acara di kafe itu, maka bersama Syaikhu dia pun datang untuk memberi ucapan selamat. Mereka adalah paslon terakhir yang memberikan ucapan selamat paska KPU menetapkan Rindu sebagai pemenang Pilkada.

Sudrajat menyatakan, sebagai  pemimpin, mereka harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Dia yakin 4 paslon di Pilkada Jabar punya niat yang baik. Jika pada gilirannya Kang Emil dan Kang Uu yang terpilih, maka seluruh komponen harus  bersama-sama majukan Jabar.

"Saat ini, mari jauhkan perselisihan dan persengketaan. Kalau diawal kita berbeda, saatnya kita belajar bersatu untuk membangun Jabar. Bersama Kang Emil dan Kang Uu, saya yakin Jabar maju," ujarnya.

Sementara itu wakilnya, Ahmad Syaikhu menitipkan program yang disosialisasikannya saat kampanye, yakni Asyikpreneur. Menurut dia, Asyikprenuer adalah program menciptakan entrepreneur baru dan menciptakan lapangan kerja baru.

"Kami berharap apa yang menjadi cita-cita kami, yakni Asyikpreneur bisa masuk di RPJMD. Kalau program itu mendapat dukungan dari pemerintah, maka hasilnya akan lebih masiv. Saya ucapkan selamat kepada Kang Emil dan Kang Uu, mari kita bangun Jabar bertaqwa dan menjadi provinsi termaju," ucap Syaikhu. 

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil menyatakan bersyukur karena dengan demikian, kompetisi Pilkada diakhiri dengan baik oleh para paslonnya. Hal ini menandakan bahwa pada saat Pilkada, persaingan yang begitu ketat itu merupakan dinamika dalam politik. Setelah selesai, semuanya berakhir dengan baik dan kembali saling berdekatan dan bergandengan tangan.

"KPU sudah menetapkan hasil Pilkada ini. Kami sekarang berdekatan sehangat ini. Tidak ada blok-blokan lagi, kini kami semua bergandengan tangan untuk membangun Jawa Barat lebih maju," kata Kang Emil.

Terkait dengan harapan Asyik agar ada program yang bisa masuk dalam RPJMD, Kang Emil sapaan akrabnya menyambut baik. "Asyikpreneur, kalau itu jadi program pemerintah, maka kita akan maksimalkan," ujarnya. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com