BERITABANDUNG


  • 12 Juli 2018 | 21:48 WIB

Angkat Budaya Sunda Rocker Balik Kampung Optimis Disukai Semua Kalangan

Editor: Yatti Chahyati


 Angkat Budaya Sunda Rocker Balik Kampung Optimis Disukai Semua Kalangan
FILM - Rocker Balik Kampung

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Budaya Sunda sampai saat ini menjadi salah satu budaya yang sering diangkat ke layar lebar. Dan ini pula yang akhirnya dipilih Sutradara film drama komedi Rocker Balik Kampung garapan penulis-sutradara Uli Rahman.

“Ide soal Jawa Barat itulah yang membuat saya tertarik menawarkan ceritanya dua tahun silam,” ujar produser Nayaka Untara, daam jumpress di CGV Mikomall, Kamis(12/7/2018).

Dijelaskannya ia cukup tertarik mengangkat cerita seperti Kabayan, bahkan Nay menganggap belum ada lagi film yang mengangkat Jawa Barat dan Sunda.

Naya menyebut bahwa Rocker Balik Kampung merupakan upaya mengingatkan kembali orang-orang, bahwa Jawa Barat punya banyak kisah untuk digali. Secara personal, proyek ini tentu juga menjadi jawaban atas kerinduannya.

Film ini digarap oleh sutradara Uli Rahman, yang juga menulis naskahnya bersama Getar Jagatraya. Usut punya usut, ternyata ide awal ceritanya sudah dipikirkan Uli sejak hampir 10 tahun silam.

"Saya sudah punya dasar ceritanya sejak 2009. Lalu ketemu dengan Mas Naya 2016. Dari situ, kami mulai berjibaku ke sana sini. Lalu kejadian di tahun 2018 ini," terang Uli dalam kesempatan sama.

Kendati bukan asli Sunda, Uli mengaku sering datang ke Sukabumi dan memiliki ikatan khusus dengan kawasan tersebut, terutama kebudayaan dan alamnya.

"Pada dasarnya, saya suka dengan alam dan kebetulan sering datang ke daerah Sukabumi, terutama gunung dan sawahnya – dan Kasepuhan, itu tujuan yang paling uhuy deh!" tukas Uli.

Rocker Balik Kampung adalah debut Uli sebagai sutradara film cerita panjang. Nurayendra Irwindo alias Winky Wiryawan menjadi aktor utama dan bermain bersama Bisma Karisma, Maryam Supraba, Iang Darmawan, serta Budi Dalton.

Hadir juga dalam jumpress tersebut para pemain Winky Wiryawan, Maryam Suprada, Lang Dharmawan, Otig Pakis, David Saragih dan Abah Sanjaya. Film produksi MHS Films ini dijadwalkan rilis di bioskop perdana pada Kamis, 12 Juli 2018. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com