BERITABANDUNG


  • 17 Juli 2018 | 09:00 WIB

Sempat Diprotes Panitia, Gubernur Jabar Sebut Renovasi Si Jalak Harupat Capai 99%

Editor: Yatti Chahyati


 Sempat Diprotes Panitia, Gubernur Jabar Sebut Renovasi Si Jalak Harupat Capai 99%
PEMPROV JABAR - Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan mengapresiasi hal tersebut. Di sela kunjungannya ke stadion SJH, Senin (16/07/2018). (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Progres renovasi Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018, kini sudah mencapai 99 persen.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan mengapresiasi hal tersebut. Di sela kunjungannya ke stadion SJH, Senin (16/07/2018), Iriawan mengungkapkan, dari semua venue sepak bola yang berlokasi di Jabar, stadion SJH yang berkapasitas 27 ribu tempat duduk ini dinilai paling siap menggelar pertandingan.

"Ini paling siap ya, rumputnya bagus dan fasilitas lainnya disini lebih lengkap," ujarnya.

Walapun begitu, Iriawan mengatakan, semua stadion di Jabar yang akan menggelar pertandingan di Asian Games 2018 secara umum siap untuk digunakan. Stadion tersebut antara lain, Pakansari, Patriot Candrabaga, Wibawa Mukti dan Si Jalak Harupat.

"Sebelum kesini (SJH) tadi saya juga mengecek stadion Patriot dan Wibawa Mukti, secara umum semuanya siap digunakan di babak penyisihan tanggal 14 Agustus nanti," kata Iriawan.

Dari pantauannya di SJH, terlihat rumput sudah selesai ditanam dan kini tengah tahap pemeliharaan. Pemotongan rumput pun dilakukan dua minggu sekali. Perbaikan drainase di sekeliling lapangan juga terlihat sudah selesai. Sementara pekerjaan di area penonton, pengadaan turnstiles dan e-ticketing sudah rampung termasuk proses penyetingan software. Kursi di stadion SJH kini telah diganti dengan kursi fill-up dan monoblok. Untuk penonton penyandang disabilitas kini sudah dilakukan pemasangan plat bordes dan pengecatan serta pemasangan lantai vynil.

Pun dengan ruang ganti pemain dan ofisial area kini furniturenya telah diganti baru. Begitupun dengan toilet, pendingin ruangan. Pekerjaan yang sedang dilakukan di tahap akhir ini yaitu proses fabrikasi bench pemain, pemasangan bak rendam dan pengetesan lapangan rumput.

"Alhamdulillah ya, nanti saya akan mengecek kembali ya sekitar tanggal 4 Agustus untuk finalisasi," pungkas Iriawan. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com