BERITABANDUNG


  • 26 Juli 2018 | 22:48 WIB

Mantan Cawagub Deklarasikan #J2P di Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Mantan Cawagub Deklarasikan #J2P di Bandung
POLITIK - Mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan, bersama beberapa LSM, tokoh agama, pemuda di Bandung mendeklarasikan dukungan untuk kepemimpinan Joko Widodo di Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kamis (26/7/2019). (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan, bersama beberapa LSM, tokoh agama, pemuda di Bandung mendeklarasikan dukungan untuk kepemimpinan Joko Widodo untuk memimpin kembali Indonesia di tahun 2019 mendatang. Deklarasi yang diikuti ratusan orang itu dilakukan di Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kamis (26/7/2019).

“Kami ingin agar Presiden RI Joko Widodo kembali memimpin Indonesia di Tahun 2019 melalui gerakan periode kedua melalui tagar #J2P ( Jokowi 2 periode), yang kami mulai di Bandung,” ujar Kepala Polda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh perwakilan beberapa elemen masyarakat baik dari partai politik, ormas, ulama, cendikiawan, pemuda, budayawan hingga masyarakat adat.

Diakui Anton jika deklarasi itu merupakan bagian dari gerakan suara rakyat dan aspirasi dari masyarakat, yang menaganggap jika kondisi negara saat ini hanya layak dipimpin oleh seorang pemimpin seperti Jokowi.

“Kami agar gerakan ini diikuti seluruh Indonesia dengan gerakan nasional melalui deklarasi-deklarasi dan memanfaatkan media sosial.  Sehingga nanti kita bisa tahu ada berapa puluh juta masyarakat yang memilih beliau lewat hastag #J2P,” jelasnya.

Meski demikian, Anton membantah bahwa tagar #J2P yang akan diviralkan di media sosial merupakan bentuk tandingan gerakan tagar #2019GantiPresiden yang sebelumnya sudah digelorakan oleh oposisi pemerintah.

“Kita bukan berbalas pantun. Ini suara rakyat yang memang mengapresiasi dari hasil kerja nyata Pak Presiden,” tegasnya.

Namun diatakannya tagar #J2P sebagai dukungan untuk Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang dilandaskan oleh kepuasan masyarakat Indonesia terhadap kinerja Kabinet Kerja. “Kami menilai beliau adalah sosok yang paling memenuhi kriteria-kriteria sebagai presiden,” jelasnya. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com