BERITABANDUNG


  • 12 Agustus 2018 | 20:10 WIB

Tim U-16 Indonesia Catatkan Sejarah

Editor: Yatti Chahyati


 Tim U-16 Indonesia Catatkan Sejarah
SEPAKBOLA - im sepak bola nasional Indonesia U-16 Indonesia mencatatkan sejarah dengan merebut gelar juara Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Timnas U-16 Thailand lewat drama adu pinalti 4-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam. (antara)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Tim sepak bola nasional Indonesia U-16 Indonesia mencatatkan sejarah dengan merebut gelar juara Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Timnas U-16 Thailand lewat drama adu pinalti 4-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam.

Selain gelar juara Piala AFF U-16 pertama untuk Tim Nasional Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam gelaran pertandingan sepak bola tingkat ASEAN itu.

Bagus mengoleksi total 12 gol sejak pertandingan babak penyisihan Grup A pada 29 Juli.

Pada babak pertama menit ke-4 pertandingan final Piala AFF U-16, Muhammad Supriadi melakukan tendangan ke arah gawang lawan tetapi masih bisa ditangkap kiper Thailand Anuchid.

Bagus hampir mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Andre pada menit ke-14 tetapi masih terkena tiang gawang Thailand.

Pelatih Fachri Husaini lantas menarik Amanar digantikan Fajar Fathur Rachman pada menit ke-17.

Pada menit ke-27, umpan satu-dua antara Bagus dan Supriadi berhasil menembus pertahanan Thailand. Namun, umpan terakhir Bagus yang terlalu deras lebih dekat ke pelukan kiper Thailand.

Akhirnya Fajar Fatchur Rachman berhasil membuat gol pada menit ke-32 setelah mendapatkan umpan lambung dari Andre. Dengan sekali sentuhan kaki berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal satu gol membuat tim Thailand berusaha keras menyamakan kedudukan pada babak kedua. Thanarin Thumsen dan kawan-kawan terus menggempur sisi kiri pertahanan Indonesia.

Namun, upaya itu masih bisa dimentahkan oleh anak-anak asuh Fachri Husaini.

Tim Garuda Muda lalu menarik Andre dan digantikan Lestaluhu pada menit ke-68.

Pada menit ke-72, Thailand berhasil mengejar ketertinggalan setelah Apidet Jangnam tanpa penjagaan pemain Indonesia dengan mudah menyontek bola ke gawang Ernando. Skor imbang 1-1.

Fachri kemudian memasukkan Zico, mengganti Fajar Fathur Rachman untuk menambah kekuatan di lini depan Indonesia.

Hanya saja sampai akhir babak kedua, kedudukan seri 1-1 masih bertahan dan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Berikut para pencetak gol tendangan adu penalti tim Indonesia dengan tim Thailand,

Tim Indonesia: Sutan Digo Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, David Maulana

Tim Thailand: Thanarin Thumsen, Anuca Sodri, Kithippong. (antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com