BERITABANDUNG


  • 12 Agustus 2018 | 20:36 WIB

Alasan Aher Mundur Dari Calon Anggota Legislatif

Editor: Yatti Chahyati


 Alasan Aher Mundur Dari Calon Anggota Legislatif
POLITIK - Ahmad Heryawan

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) Ahmad Heryawan atau Aher mengundurkan diri sebagai daftar calon sementara DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019.

"Betul (mengundurkan diri srbagai caleg). Kang Aher diminta oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat untuk mengundurkan diri dan Beliau akan diberikan amanah baru oleh DPTP," kata Sekretaris DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya saat dihubungi melalui telepon, Minggu.

Ia mengatakan keputusan Aher untuk mundur sebagai caleg sudah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum per tanggal 31 Juli 2018.

"Saat pelengkapan berkas bacaleg itu disampaikan ke KPU (mengundurkan diri sebagai bakal anggota calon legislatif)," kata Abdul Hadi.

Ketika ditanyakan amanah apa yang diberikan kepada Aher dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS, Abdul Hadi mengatakan, tidak mengetahui tentang hal tersebut.

"Kalau soal itu silakan saja tanyakan langsung ke DPTP, saya tidak mengetahui tentang hal tersebut," kata dia.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mencalonkan Ahmad Heryawan untuk maju dalam pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"(Ahmad Heryawan) Insya Allah masuk (DPR RI) Dapil Kabupaten Bandung," ujar Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto, di Kantor KPU Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Tak hanya Aher, PKS juga mencalonkan istri Aher, Netty Prasetyani. Netty akan menjadi bakal calon legislatif DPR RI Dapil Indramayu dan Cirebon.

Menurut dia, Aher maupun Netty memiliki tingkat suara tinggi di seluruh wilayah Jawa Barat sehingga tidak sulit untuk menentukan pencalonan maupun dapil.

"Hampir tidak ada calon legislatif yang meminta dapilnya. Memang kita rekrutmen sejak dari bawah, kemudian kita memetakan kekuatan dan potensi sehingga kita menempatkan sesuai dengan kapasitas, jaringan dalam satu wilayah," kata dia. (*/antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com