BERITABANDUNG


  • 27 Agustus 2018 | 08:30 WIB

Tak Mau Pencitraan Relawan Jokowi Aksi Bersihkan Masjid di Cileunyi

Editor: Yatti Chahyati


 Tak Mau Pencitraan Relawan Jokowi Aksi Bersihkan Masjid di Cileunyi
AKSI - Seorang relawan Badar saat melakukan aksi kerjabakti di jawasan Masjid Al Iqlas RW10 Cileunyi Wetan, kemarin, (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Relawan Barisan muda (Badar) Jokowi Jawa Barat menggelar kerjabakti dengan membersihkan masjid dan lingkungan sekitar Masjid di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung.

“Kami tidak mau kegiatannya hanya sekedar pencitraan mendukung Presiden Jokowi, kami ingin aksi kami nyata salah satunya dengan melakukan aksi nyata kepada masyarakat sekitar, “ujar Ketua Badar Sutrisno, yang di temui di sela aksi gotong royong di RW 10 Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Minggu(27/8/2018).

Dikatakannya kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan relawan Jokowi yang tergabung dalam Badar bersama dengan warga masyarakat dan Karang Taruna di kawasan RW 10 Cileunyi, dengan membersihkan masjid Al Iklas dan juga lingkungan sekitar masjid.

“Selain kerja bakti kami juga memberikan bantuan kepada DKM masjid untuk menjaga kebersihan masjid serta beberapa keperluan masjid dan juga Al Quran,” paparnya.

Sutrisno berharap, dengan aksi nyata itu bisa membantu masyarakat dan juga memperihatkan kerja nyata reawan untuk masyarakat bukan hanya sekedar pencitraan atau deklrasi semata.

“Kegiatan ini dilakukan beberapa kali bukan hanya dikawasan Cileunyi saja namun bisa dimana saja, kami berharap ini bisa membawa dampak untuk dukungan kepada Jokowi di 2019 jika Presiden kita ini memang tidak bisa terpisahkan dari masyarakat muslim dan juga tidak sekedar pencitraan saja,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Mesjid Aliqklas Cileunyi Wetan, Ajang Kosasih menyebutkan jika pihaknya cukup terbantu dengan adanya aksi nyata dari para relawan Jokowi itu.

“Kami berharap program seperti ini bisa terus dilakukan terutama untuk masjid dan kelangsungannya, serta membantu masyarakat kecil,” harapnya.(tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com